Sunday, February 26, 2017

Conte Sebut Chelsea tinggal Sedikit Lagi Juara Liga Inggris

Bagi sang manajer, tim asuhannya kini hanya butuh 29 poin lagi untuk bisa memastikan diri sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini. Namun demikian, jumlah poin tersebut bukan sedikit dan sulit untuk diraih. Hanya saja, Dibandingkan tim lain, Conte merasa Chelsea yang paling dekat.



Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea, masih nyaman dengan keunggulan 11 poin dari rival terdekat, Manchester City. Situasi inipun membuat manajer mereka, Antonio Conte merasa bahwa timnya sudah semakin dekat dengan trofi premier league musim ini.

Sebagaimana diketahui, The Blues kini unggul 11 angka di puncak menyusul kemenangan 3-1 yang mereka raih kala menjamu Swansea City di Stamford Bridge, Sabtu (25/2) malam WIB. Tentu saja, dengan demikian, mereka semakin tak terkejar dari para rival terdekatnya.

Conte bahkan mengklaim bahwa timnya sudah semakin dekat dengan trofi juara. Dengan 12 laga tersisa, Conte menilai perjuangan timnya belum berakhir dan ia menuntut semua pemainnya untuk tetap fokus, namun menurut perhitungannya, Chelsea hanya butuh 29 poin saja demi mendapatkan trofi Premier League. Hanya saja, sang manajer sadar bahwa hal itu tidak akan mudah dilakukan.

“Sebebenarnya, unggul pada angka tersebut tidak benar-benar  11 poin karena tim-tim lain masih harus bermain, Kami butuh 29 poin lainnya untuk menjuarai liga dan jika kami mampu mengumpulkan 29 poin, tentu saja setelah itu kami akan menjadi juara liga"

“Meski demikian, 29 poin itu bukan jumlah yang sedikit, dan kami masih ada 12 pertandingan yang harus dimainkan di musim ini. Ini penting untuk melangkah selangkah demi selangkah, meneruskan kerja dan para pemain tetap berkomitmen," Demikian ujar Conte kepada Sky Sports.

No comments:

Post a Comment